Kamis, 06 Mei 2010

Kisah cinta transgender - Alter dan Jane


Akhir-akhir ini tengah hangat diperbincangkan kisah cinta seorang pria transgender bernama Alter dan seorang wanita tuna rungu Jane, karena seringnya muncul di media, sayapun terusik untuk lebih mengetahui tentang kisah cinta ini. Begini caritanya..

Alterina Hofan ( 32 tahun ), terlahir sebagai pria hanya saja dirinya mengidap penyakit yang disebut sindrom Klinefelter. Apakah sindrom Klineferter itu? sindrom Klinefelter adalah salah satu jenis kelainan genetik yang sering dialami oleh kaum pria (dari sini sudah terlihat bahwa alter adalah pria), sindrom ini dikenal sebagai kondisi XXY. Pria biasanya memiliki kromosom XY, namun pengidap Sindrom Klinefelter memiliki kromosom XXY. Sindrom ini membuat Alter memiliki 2 kromosom wanita dan 1 kromosom pria. Bahkan ketikaa remaja, kelenjar payudara Alter tumbuh, Alter pun terpaksa melakukan operasi pengangkatan payudara di Kanada tahun 2006.

Alter dan jane jatuh cinta dan akhirnya menikah di Las Vegas, Amerika Serikat 9 Septerber 2008. Akan tetapi Orang tua jane tidak setuju atas pernikahan ini dan melaporkan Alterina Hofan ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP2907/K/X/2009/SPK Unit I tertanggal 12 Oktober 2009. Alter dilaporkan atas tuduhan pasal 266 KUHP tentang pemalsuan identitas dalam akta otentik, juncto pasal 263 KUHP dan pasal 378 KUHP tentang penipuan, yang akhirnya membuat alter terpaksa mendekam di rutan (rumah tahanan).

Bahkan saat ini Jane mendirikan sebuah grup Gerakan Peduli ALTER dan JANE di sebuah situs jejaring sosial facebook, saat ini anggotanya hampir mencapai 6000 orang.

Seperti yang di tulis di info, jane merasa sebagai "KORBAN" ke-egoisan orang tuanya yang lebih mengutamakan harta, ego, harga diri, dan nama baiknya
"Mengapa org tua saya tidak bisa mengerti perasaan saya yg saya rasakan...??? Susahkah itu untuk mengerti bahwa betapa kuatnya dan besarnya cintaku terhadap suamiku (Alter)" itulah salah satu jeritan hati jane kepda orang tuanya yang dirasa begitu tega kepadanya.

"Mami saya langsung mengurung saya selama 2 minggu hanya karena dia takut saya akan bertemu dengan Alter, bahkan pernah sempat mengancam saya yang katanya kalo saya masih suka dan pacaran dengan Alter dan tidak mau putus dari Alter, mami akan kirim orang untuk membunuh Alter".
Mungkin maksud orang tua Jane adalah baik, akan tetapi beliau kurang bisa mengkomunikasikan keinginannya dengan cara yang baik dan pas. Haloo para orang tua di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya.. sekarang ini bukan zamannya lagi orang tua memberi macam-macam nasihat tanpa melihat kondisi anaknya. Apalagi jika nasihat itu di barengi dengan pemaksaan kehendak. Wah bisa perang dunia dech.

Mungkin memang terlihat tidak adil, kenapa orang tua jane masih ikut campur padahal mereka sudah menikah, mereka toh sama-sama suka, saling cinta, udah married dan mau menerima kekurangan masing-masing, udah ok semua, kurang apa coba?? kurang satu, yaitu kurang restu! Pernikahan, terutama di Indonesia, bukan hanya penyatuan kedua insan akan tetapi juga penyatuan serombongan keluarga besar dari kedua belah pihak. Yang mana jikalau salah satu atau keduanya tidak setuju, basa batal dech. Kalau tetep nekat? bisa kena sumpah serapah, hidup gak tenang, putus hubungan yang terakhir malah hukum bertindak!! Tidak adil memang, tapi realitanya adalah seperti ini. Mungkin solusi yang terbaik adalah, jane bisa meminta tolong seseorang yang di hormati oleh kedua orang tua jane, mungkin dengan begitu mereka bisa lebih menerima.

Yaah semoga kisah ini cepet selesai dengan baik, bagi yang ingin mendukung silakan gabung di grub ini

2 komentar:

  1. wekz..........
    transgender... itu apa sih kak..
    bacanya jadi rada rada bingung
    heheheheh :D

    apa M*aho...
    hohohohoh

    BalasHapus
  2. hehe bukan maho oby,

    Menurut wikipedia Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir.
    atau
    seseorang yang identitasnya tidak sesuai dengan pengertian konvensional tentang gender laki-laki atau perempuan, melainkan menggabungkan atau bergerak di antara keduanya

    Alter dituduh memalsukan identitas perempuan menjadi laki-laki. Karena sebelumnya dia memang punya payudara, dulu di akte kelahiran dia juga berjenis kelamin wanita, pas kecilpun ibunya menyuruhnya pake pakaian cewek, penisnya baru tumbuh beberapa tahun setelah dia lahir.

    Pas di rutan (rumah tahanan) alter juga sempat dilempar-lempar bingung mau di tempatin di rutan cewek atau cowok.

    hehe bagitulah :D *kalau masih bingung tanya aja

    BalasHapus