Senin, 16 April 2012

Putus Kerja Putus Cinta, Loe Gue End!

Rasanya memutuskan putus atau resign dari kerjaan itu mirip dengan membuat keputusan putus dengan cowok/ cewek kita. Hal yang sudah lama di jalani rasanya berat untuk di tinggalkan. Meskipun hubungan ini mulai terasa tidak nyaman, keputusan untuk 'out' rasanya sangat sulit. Banyak ketakutan-ketakutan yang sering kita pikirkan.Yah.. putus kerja mirip banget seperti putus cinta, takut akan menyesal, takut tidak akan mendapat pengganti yang lebih baik dan malah terjerumus ke lembah yang lebih buruk (atau bahkan tidak mendapat penggantinya!).

Sebenarnya apa sih esensi dari 'yang lebih baik itu?' Yang lebih cakepkah? yang lebih tajirkah? yang lebih perhatiankah? atau kalau perusahaan, yang lebih besarkah? yang gajinya lebih gedekah? lebih menyejahterakan karyawankah? dan banyak kah-kah lain yang berkecamuk dipikiran kita.

Dukungan dari orang-orang terdekat juga sangat mempengaruhi keputusan yang kita ambil. Kalau mereka mendukung ya kita lanjut, kalau menolak ya tetap lanjut. Kok lanjut semua? Maksudnya lanjut berhubungan atau lanjut putusnya.
Tapi sebenarnya yang lebih tahu apakah suatu hal itu baik tidak, nyaman tidak, bukankah diri kita sendiri?Orang lain hanya melihat kulitnya saja? Benar bukan?
Ah aku tidak tahu.. Penyesalan pasti ada. Rasa kehilangan pasti ada. Sama seperti kisah-kisah cinta yang lain. Mungkin kisah cintaku dengan perusahaan ini harus berakhir, yaahh loe gue end!

1 komentar:

  1. mirip2 50% :D
    coba cari kerjaan yang kamu suka, sesuai hobi misalnya.. jd sm seperti cinta, pasti km gak akan pacaran sm cwo yg gak kamu suka kan?
    semangaaatt!! <3

    BalasHapus