Sabtu, 12 Juni 2010

Fanfiction Harry Potter



No no no no... blog ku terbengkalai.. hikz... maafkan aku T___T
Akhir-akhir ini aku telalu terbuai *halah... ok jadi begini ceritanya..
Aku yakin para sobat semua tahu buku Harry Potter, yupz aku tahu itu sudah tamat..
hikz dan aku sediiiih.. soalnya itu salah satu buku favoritku.. Nah beberapa waktu yang lalu (sepertinya sudah ada 1 bulan) aku nemuin fanfic Harry Potter. Aku seneng banget, bisa baca cerita Harry Potter sampe kenyaaang, saking banyaknya cerita.. hehehe..

Bagi yang belum tahu apa itu fanfic, Fanfiction atau biasa disebut fanfic, adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film , komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Konsep fanfic adalah “What If…” atau “Bagaimana jika…” memungkinkan pengembangan plot fanfic bisa berhubungan dengan kisah aslinya atau bahkan tidak berhubungan sama sekali. Konsep tersebut juga membebaskan para fans (penulis fanfic) untuk bereksperimen mengeksplorasi dan memodifikasi karakter yang sudah ada atau bahkan menggabungkan karakter dan plot dari beberapa kisah sekaligus. Contohnya Harry Potter, Naruto, Bleach etc. Jadi untuk fanfic Harry Potter, tokohnya adalah Harry Potter dkk tapi plotnya berbeda, hasil imajinasi penulis.

Ok ok jadi langsung saja, ini adalah link fanfic Harry Potter http://www.fanfiction.net/book/Harry_Potter/
Untuk fanfiction berbahasa Indonesia, ganti saja languagenya ke Indonesian. Salah satu fanfiction berbahasa Indonesia yang aku sukai Just Breathe AU(Alternate Universe: universe dimana para tokohnya memiliki latar atau pun keadaan yang sama sekali berbeda dengan aslinya).
Baca-baca fanfic Harry Potter, aku jadi pengen ikutan nulis cerita, bisa gak yaa... hee mungkin kapan-kapan kalau skill menulisku sedikit lebih bagus.. yang susah itu kalu penyakit malasku kumat.. hehehe :">
Yah silakan dipilih-pilih sendiri mana yang paling favorit, Ok Happy reading ^^

Popular 1:1 Traffic Exchange

4 komentar:

  1. wkwkwk
    hoby baca fanfic juga yah mbak ikee

    :)
    menarik...
    kalau dia tahu harry potter ada fanficnya apsti dia seneng banget
    thx mbak ike

    BalasHapus
  2. iya oby.. hoby bangeet.. tapi cuma baca yg Hp sih.
    kamu jg suka baca fanfic ya oby?? fanfic apa??

    sayang sekali fanfic Hp yang bahasa indonesia ceritanya cuma dikit, apalagi yg genre nya adventure, huhu terpaksa dech baca yg bahasa inggris.. mana gak jago bahasa inggris.. demi Hp apapun akan ku lakukan *halah :p

    Ehm, dia siapa nie??? cieee

    BalasHapus
  3. Hmz, kira2 fanficnya Dragonball ada ga ya?

    BalasHapus