Jumat, 05 Maret 2010

Tips merayu : Merayu dengan Pujian

“Bila masing-masing orang diminta mengakui hasrat paling rahasianya, rahasia yang menginspirasi semua rencananya, semua tindakannya, dia akan berkata :”Saya ingin dipuji.” (EM Cioran).

Nah, mengapa tidak memulai dengan memuji??? Semua orang menyukainya. Saya juga tidak menolaknya :D
Pikirkan rayuan yang tidak biasa, rayuan yang tidak umum, spesifik! hanya untuk dirinya sendiri!! Contohnya kata cantik, si A cantik, si B cantik, si C juga cantik. Anda mengatakan dan memuji mereka sangat cantik, memang benar. Tapi apa yang membedakan mereka? memang menyenangkan dipuji cantik, tapi kadang seseorang menginginkan pujian yang spesifik untuk dirinya sendiri, yang jarang di ucapkan kepadanya. Sehingga pada waktu Anda memujinya, dy merasa bahwa itu benar-benar untuk dy, anda benar-benar telah melihatnya, bukan pujian sambil lalu yang tidak perlu usaha, seseorang menyukai ketika anda berusaha sedikit lebih keras untuk mereka, untuk menemukan kelebihannya lebih dari pada orang-orang lain. Mengapa tidak anda katakan kalau dia sangat cantik dan baju yang dia kenakan sangat cocok untuknya. Hei, wanita butuh perjuangan untuk terlihat cantik, aku rasa kata cantik saja belum mewakili segala perjuangannya

Ok mungkin beberapa hal ini bisa membantu:
1. Lihat dan temukan bagian mana yang menarik dari mereka
2. Pikirkan pujian apa yang ingin mereka dengar, hal apa yang kurang di akui oleh orang lain
3. Gunakanlah

Merayu dengan pujian akan menjadi lebih efektif, jika terdapat unsur kejutan di dalamnya, saat orang tersebut tidak menduga akan mendengarnya. Ok begini, mengatakan pada seorang kepeer kalo dia pintar menangkap bola, itu baik dan tentu menyenangkan buat si kepeer. Tapi ini biasa, dia sudah mengetahuinya, banyak yang sudah mengatakan hal ini kepadanya. Tapi bagaimana kalau anda memuji bahwa kamu menyukai senyumnya, cara dia bercanda dsb nya, mungkin dia akan curiga, tapi kenyataan bahwa anda mengatakannya itu sangat mengejutkan dan pasti menyenangkan.

2 komentar:

  1. Andreas Labib19 Juni 2010 16.34

    Artikelnya bagus ni ke, tingkatkan terus kegemaran berkaryanya.

    Semangat!!!! (sambil teriak dengan maksud sebagai kejutan, ^_^ <<-- orang yang salah paham tentang makna "kejutan")

    BalasHapus
  2. hahaha.. makasih labib^^

    BalasHapus