Selasa, 16 Maret 2010

Diet ala Wanita Prancis, mau ?


Halo sobat, apa ada yang sedang menjalani program diet? Bagaimana dietnya? sukses?? hehe :D. Hei bagaimana kalau kita coba tips diet ala wanita prancis, mau? Tahukah kamu, bahwa wanita prancis tidak pernah gemuk, mereka tetap langsing di segala usia, padahal mereka makan apa saja yang mereka inginkan?! Hmm koq bisa yaa?? mau tahu rahasianya? yukz kita intip tips nya :)

Wanita prancis mengkonsumsi makanan apa saja, tapi membatasi porsinya. Jadi disinilah kuncinya, yaitu membatasi porsi. Kamu boleh makan apa saja yang kamu mau, apa saja yang kamu suka, tapi dalam porsi kecil (jangan porsi besar, itu sama saja bohong :p)

Selain itu makanlah dengan santai dan perlahan, jangan terburu buru. Makan dengan santai dan perlahan akan membuat kita lebih cepat merasa kenyang. Koq bisa? Makan secara perlahan dapat memberi sinyal pada otak yang mengatur rasa lapar untuk berhenti pada waktunya. Beda dengan makan terburu-buru yang baru akan memberi sinyal rasa kenyang setelah perut terasa penuh dan menyesakkan.

Jangan makan sewaktu sedang mengerjakan hal lain, misal membaca buku, nonton tivi, mengerjakan tugas etc. Makan dengan konsentrasi terbelah seperti itu justru membuat seseorang makan tanpa kendali, sehingga tanpa sadar telah menghabiskan dua piring nasi atau satu bungkus camilan yang berkalori tinggi.

Ok, selamat makan apa saja dan tetap langsing yaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar